Senin, 30 Agustus 2010

Rambut Rontok


Mengatasi Rambut rontok, dapat dilakukan harus dengan hati-hati karena akan menimbulkan efek yang lebih parah.
Memotong rambut dengan teknik layering, atau memberi sedikit gelombang seksi pada rambut yang kian menipis, bisa jadi ide menarik untuk menyiasati masalah kerontokan rambut. Namun, seberapa lamakah Anda akan terhibur oleh penampilan rambut baru yang berkesan lebih tebal itu, sementara Anda tentu tak kuat hati menyaksikan puluhan helai rambut yang rontok setiap hari saat menyisir atau keramas? Ada cara lain yang lebih cerdas, yang dapat ditempuh untuk mencegah sekaligus mengatasi masalah rambut rontok yang saat ini kian banyak dialami wanita. Asupan biotin (vitamin B) dan rangkaian perawatan menggunakan produk yang tepat dapat mengembalikan kekuatan akar rambut secara berkala.
 
.SIKLUS PERTUMBUHAN RAMBUT
Kerontokan rambut sebenarnya hal yang normal karena rambut memiliki siklus hidup sendiri. Yang perlu diwaspadai adalah jika kerontokan terjadi berkepanjangan, dengan jumlah rambut yang rontok melebihi 100 helai per hari.Sehelai rambut dapat bertahan tumbuh 3-5 tahun di kulit kepala yang sehat. Pada satu pori kulit kepala, rata-rata akan terjadi proses regenerasi pertumbuhan rambut hingga sebanyak 20 kali. Rambut tumbuh dan bertambah panjang kurang lebih 12 mm dalam kurun waktu satu bulan. Jika tidak mengalami pemotongan, rambut tersebut akan terus tumbuh hingga sepanjang 107 cm, sebelum rontok dan mengalami pertumbuhan baru pada pori yang sama.
Dalam ‘hidupnya’, setiap batang rambut akan melewati 3 tahap pertumbuhan. Pertama, fase anagen, di mana rambut secara aktif tumbuh dan bertambah panjang. Fase ini berlangsung kira-kira 3-5 tahun. Fase kedua adalah katagen. Pada fase yang berlangsung antara 3-4 minggu ini, pertumbuhan sel-sel rambut secara perlahan mulai melambat sebelum akhirnya berhenti. Fase ketiga disebut sebagai fase telogen. Folikel rambut mengecil dan bergerak lepas ke permukaan kulit kepala. Proses ini berlangsung selama 3-4 bulan. Setelah melewati ketiga fase ini, rambut baru akan tumbuh lagi untuk menggantikan yang sudah rontok. Siklus pertumbuhan ini memakan waktu hingga 4 tahun, dan dapat berulang sebanyak 25 kali.
Fase-fase tersebut, pada kenyataannya sering kali tidak berjalan sempurna. Kulit kepala yang tidak sehat/sensitif, ketombe, kulit kepala berminyak, hormon yang tidak stabil saat hamil atau setelah melahirkan, konsumsi obat-obatan tertentu (pil KB, hormone replacement therapy), stres, dan terlalu banyak terpapar produk kosmetik rambut, memicu terjadinya kerontokan rambut ‘prematur’ (terjadi sebelum waktunya). Faktor lain yang tak dapat disepelekan, yang dapat menyebabkan kerontokan permanen, adalah faktor keturunan. Anda yang memang memiliki garis keturunan kerontokan rambut, perlu mencegahnya lebih dini. Cukupi asupan biotin (vitamin B kompleks) yang banyak terdapat pada hati, kacang-kacangan, susu, yoghurt, kuning telur, dan sereal.
. 
Pertumbuhan rambut akan melambat seiring dengan bertambahnya usia. Untuk memelihara pertumbuhan rambut yang sehat, pijatlah kulit kepala secara teratur, setiap kali Anda keramas. Pijatan ringan ini dapat merangsang aliran zat-zat gizi, oksigen, dan darah menuju folikel rambut.
.
GEJALA & PEMICU KERONTOKAN RAMBUT:
·  Rambut makin menipis, kepadatan helai rambut berkurang.
·  Jumlah helai rambut yang rontok makin banyak (saat keramas, di bantal, atau ketika menyisir rambut).
·  Ketidakseimbangan atau kelainan kondisi kulit kepala. Misalnya, kulit kepala berminyak, berketombe, sensitif, dan perkembangan bakteri yang tidak ditangani segera.
·  Adanya kecenderungan mengalami kebotakan dalam garis keturunan keluarga. 

.Sistem kekebalan tubuh manusia adalah menyerang sesuatu yg tidak dikenal ke dalam sel-sel tubuh manusia.
. 
Kanker tumbuh akibat proses metabolisme yg menghasilkan residu (sisa) yg tidak terbuang sempurna. Residu mengikat sel-sel yg telah mati sehingga mengikat menjadi mutasi sel yg mati tadi. Karena berasal dari sel dari dalam tubuh sendiri, maka sistem kekebalan tubuh menganggap sel yg berkembang itu adalah memang bagian dari tubuh manusia. Akibatnya sel berkembang biak dan terciptalah apa yg disebut kanker atau tumor.
Nah bagaimana dengan hubungan rambut rontok?
. 
Setelah sel kanker/tumor diangkat, tdk semua sel-sel tersebut benar-benar bersih dari dalam tubuh. Untuk mematikan sel ini, digunakan pemusnah sel kanker yg diinjeksi melalui infus ke dalam jaringan darah. Rambut termasuk sel luar yg ada tumbuh pada diri manusia, ini dianggap si obat adalah musuh juga. Sehingga rambut menjadi rontok.

Salah satu cara antisipatif yang paling efektif adalah dengan mengonsumsi TAHITIAN NONI JUICE. Jus ini kaya akan kandungan proxeronin dan antioksidan yang terbukti mampu memproteksi radikal bebas serta meningkatkan metabolisme tubuh.
Selain mampu menormalkan fungsi sel dan meregenerasikan sel dengan baik, kandungan bioaktif (damnacanthal dan anthraquinone) pada jus noni juga mampu membunuh sel kanker serta menghentikan penyebarannya.

Jika anda ingin memesan bisa menghubungi handphone no. 081901221546. Harga Rp. 400.000 / botol, beli 8 botol (2 kotak) langsung bisa jadi member. Jadikan kesehatan sebagai investasi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar