Sabtu, 04 September 2010

Penyakit Depresi dan Tahitian Noni


Secara sederhana, depresi adalah ketidaknormalan suasana hati (mood). Kita akan memulai diskusi ini dengan apa yang mungkin dialami oleh seseorang bernama David. Dia mungkin mengalami ketidaknormalan penyesuaian dengan depresi, yang dapat mencakup diantara gejala-gejala yang lain, suasana hati yang tertekan. Dalam menghadapi berbagai tekanan - selain duka cita - seseorang dapat, seperti yang David rasakan, merasa sangat sedih, putus asa akan keadaannya dan mudah menangis. Biasanya dalam waktu 6 bulan bila tekanan tersebut sudah teratasi maka seseorang akan kembali menjadi dirinya sendiri. Bila tekanannya cukup kronis, depresi dapat terus berlanjut hingga tekanan terselesaikan.

Contoh keadaan seperti ini dapat berupa penyakit yang membutuhkan pemulilhan cukup lama atau perpecahan dalam keluarga. Atau reaksi atas tekanan itu bisa berhubungan dengan perubahan besar dalam hidup seperti pergi jauh dari rumah, pindah ke kota baru, mendapatkan pekerjaan baru, atau kehilangan pekerjaan.

Situasi-situasi tersebut dapat membutuhkan waktu yang lama untuk pulih dan mungkin menyakitkan hati di saat pemulihan. Apapun pemicunya, depresi mungkin adalah salah satu penyakit yang termahal di Amerika Serikat. Berdasarkan National Depressive and Mank Depressive Association, Amerika Serikat kehllangan sekitar 1 milyar dolar per tahun akibat ketidakmampuan untuk bckerja dan turunnya produktivitas. Sebagai tambahan, terdapat biaya-biaya medis untuk mengatasi gejala-gejala depresi yang melemahkan tersebut, belum lagi penderitaan mental bagi penderita, sanak keluarga dan sahabat-sahabatnya. Depresi mempengaruhi suasana hati, pikiran, tingkah laku dankebugaran fisik seseorang. Seperti disebutkan sebelumnya, depresl terkadang disertai atau ditimbulkan oleh penyakit kronis lainnya.
 
Statistik memperlihatkan 80 hingga 90% kasus depresi dapat ditangani secara efektif bila seseorang mendapatkan pertolongan mental yang dibutuhkannya.’ Semakin dini seseorang mendapatkan perawatan akan sernakin baik hasilnya. Tidak ada kata terlambat. Kebanyakan depresi adalah ketidaknormalan kimiawi dalam otak. Namun demlkian, hal ini lebih rumit daripada kedengarannya. Kita telall mendiskusikan ketidaknormalan penyesuaian dengan depresi, dimana merupakan kasus yang dialami David. Sekarang untuk lebih mengerti jenis lain dari depresi, mari kita teliti tiga kategori umum dari depresi: penyakit depresi, dysthymia dan kelainan bipolar.
Depresi berat rnenyerang begitu saja untuk masa yang tidak dapat ditentukan, dimana pada saat itu untuk makan, tidur ataupun bangun tidur terasa begitu berat. Sepanjang waktu si penderita tidak dapat berpikir dengan benar atau berkonsentrasi. Dysthymia, di satu sisi, bisa lebih ringan dan suasana hati yang mendung dialami harnpir setiap hari, bisa berkelanjutan hingga beberapa tahun. Hari-hari kelabu lebih banyak daripada hari-hari gembira. Penderita mampu berfungsi hingga titik tertentu, namun tidak pernah dalam kapasitas sesungguhnya.
Sementara penderita kelainan bipolar mengalami perpindahan suasana diantara depresi berat dan “tinggi” yang dikenal sebagai mania .Hal lebih rendlah yang dikenal sebagai hypomania. Gejala-gejala yang tinggi termasuk merasa terganggu, suasana hati yang meningkat disertai dengan turunnya kebutuhan untuk tidur, menyerocos dan tingkah laku kasar yang dipicu oleh pertimbangan yang buruk sehingga mengakibatkan hal – hal yang menyakitkan bagi mereka sendiri atau orang-orang yang dikasihinya.
 
Unsur-unsur kimia dalam otak kemungkinan besar adalah penyebab depresi, mania dan hypomania. Serotonin merupakan salah satu unsur kimia yang dikenal. Penelilian atas Tahitian Noni menyingkapkan peran pentingnya dalam produksi dan penggunaan yang tepat dari serotonin.IK Kemampuan noni dalam mengatur unsur biokimia alami lainnya, seperti hormon, yang mungkin menjadi penyebab mengapa banyak orang mengalami penurunan depresi setelah meminurn tahitian noni . Depresi, depresi berat, dysthymia dan kelainan bipolar terkadang memhutuhkan bantuan psikiater dan obat-obatan untuk menorrnalkan unsur-unsur kimia dalarn otak. Berdasarkan penelitian Dr. Neil Solomon, dari 1.625 pengguna noni yang rnenderita depresi, 78% di antaranya melaporkan adanya kemajuan.

Dosis penggunaan Noni : jumlah konsumsi rata-rata dari 78% responden yang mengalami kemajuan kesehatan yang positif adalah 90 cc setiap hari.

Jika anda ingin memesan bisa menghubungi handphone no. 081901221546. Harga Rp. 400.000 / botol, beli 8 botol (2 kotak) langsung bisa jadi member. Jadikan kesehatan sebagai investasi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar